Latihan aerobic atau kardio terdiri dari bentuk yang tak terhitung banyaknya. Secara umum, ini dilakukan pada tingkat intensitas sedang selama periode waktu yang relatif lama. Misalnya, berlari jarak jauh dengan kecepatan sedang adalah latihan kardio, tetapi lari cepat tidak termasuk itu. Ada beberapa manfaat kesehatan utama dari latihan kardio, seperti mendapatkan paru-paru yang lebih efisien dengan memaksimalkan kapasitas pernapasan, sehingga meningkatkan kemampuan untuk ventilasi lebih banyak udara dalam periode waktu yang lebih singkat. Dengan meningkatnya kapasitas pernapasan, seseorang dapat mengekstraksi oksigen lebih cepat ke dalam aliran darah, meningkatkan eliminasi karbon dioksida. Melakukan latihan kardio mungkin Anda pikir harus selalu dilakukan di tempat yang luas. Nyatanya tidak. Berikut adalah cara-cara agar kita bisa melakukan latihan kardio di tempat terbatas.

Lakukan pemanasan sebelum latihan Anda. Penting untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan semua jenis latihan. Pemanasan mengurangi kemungkinan cedera dan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menggunakan tubuh saat berolahraga. Lakukan pemanasan selama 5 hingga 10 menit dengan lompat tali, lakukan lunge, dan lakukan squat. Tingkatkan jangkauan gerak Anda dengan aktivitas seperti lingkaran lengan, lingkaran kaki, pergelangan tangan dan pergelangan kaki, tikungan pinggul, dan tikungan lutut.

Cobalah lakukan lari di tempat. Latihan kardio tidak hanya berarti berlari atau berenang jarak jauh. Anda juga bisa mendapatkan latihan kardio tanpa menempuh jarak berapa pun. Misalnya, Anda dapat berlari di tempat. Mulailah dengan menendang kaki Anda di belakang saat berlari. Lalu, angkat lutut setinggi mungkin saat Anda merasa sudah hangat. Mulailah dengan berlari di tempat selama lima menit. Kemudian, cobalah berlari di tempat selama sepuluh menit. Beristirahatlah jika perlu.

Lakukan tendangan tumit. Tendangan tumit mirip dengan berlari di tempat. Angkat lengan kanan Anda ke sudut 90 derajat, tendang kaki kiri Anda ke belakang. Kemudian, lakukan secara bergilir dengan lengan dan tungkainya. Lanjutkan untuk menggilir lengan dan kaki Anda secara bergantian. Cobalah untuk menendang pantat Anda dengan tumit saat melakukan ini. Lakukan tiga set 30 detik atau satu menit.

Anda juga bisa melakukan gaya mountain climbers, yaitu gerakan di mana Anda seolah terlihat sedang merangkak pada permukaan yang curam. Mulailah dengan masuk ke posisi push up standar. Lalu, bawa lutut kiri ke dada, jaga lengan tetap di tempatnya. Menggilir kaki kiri Anda dan bawa lutut kanan ke dada. Lanjutkan ke kaki alternatif. Ulangi tiga kali selama tiga puluh detik setiap setnya.

Coba juga untuk melakukan jumping jack tips dari Agen Sbobet. Mulailah dengan berdiri dengan kaki bersatu dan lengan berada di samping. Lalu, lompat dan rentangkan tangan dan kaki Anda. Terus ulangi gerakan ini. Mulailah dengan melakukan tiga set sepuluh. Tingkatkan jumlah jumping jack yang Anda lakukan saat Anda merasa siap.

Jika Anda masih memiliki ruang, coba juga melakukan lompat tali. Semua lompat tali akan bekerja. Untuk lompat tali, pegang satu pegangan tali di masing-masing tangan. Berdirilah dengan tali di belakang tumit Anda. Kemudian, gunakan tangan Anda untuk mengayunkan tali di atas kepala Anda dan melompati tali itu. Ulangi gerakan ini. Cobalah untuk melompat selama 45 detik. Tingkatkan waktu Anda atau berapa banyak set yang Anda lakukan karena Anda merasa lebih nyaman dengan gerakan. Pastikan tidak ada lampu atau kipas yang mungkin terkena ayunan tali di tempat yang Anda pilih. Juga, periksa hiasan dinding, rak, dll, apa pun yang bisa berada di kisaran ayunan tali.